Sabtu, 26 Januari 2013

FILM-FILM MISTERIUS

WowKeren.com - Bagi penggemar franchise film "", pastinya tak ingin melewatkan sekuelnya, "". Film ini diawali dengan footage dari "" dimana sosok Katie (Katie Featherston) yang kerasukan lantas membunuh kakaknya (Kristi) serta suami Kristi lalu menculik keponakannya, Hunter.

6 tahun kemudian, penonton diajak berkenalan dengan keluarga baru yakni seorang gadis remaja bernama Alex (Kathryn Newton), adiknya Wyatt (Aiden Lovekamp) serta ayah (Stephen Dunham) dan sang ibu (Alexondra Lee). Suatu hari, seorang bocah bernama Robbie (Brady Allen) datang ke rumah Alex karena ibunya (Katie) masuk rumah sakit. Tak punya sanak saudara, ibu Alex menerima kehadiran Robbie agar bisa menjadi teman bermain bagi Wyatt. Namun keanehan mulai terjadi seiring dengan kedatangan Robbie yang pendiam dan misterius.

Keadaan di dalam rumah yang awalnya normal, langsung berubah. Alex mulai dilanda teror "teman tak kasat mata" (setan jahat yang mengincar Wyatt) dan sepakat dengan pacarnya, Ben (Matt Shively), merekam aktivitas di rumah tersebut lewat laptop. Disisi lain, Wyatt berhasil dipengaruhi oleh Robbie untuk berkenalan dengan "teman tak kasat mata" tersebut.

Yang menegangkan dari film ini adalah adegan ketika secara terpisah sang ayah, ibu, Alex bahkan Ben mengalami peristiwa yang mengancam nyawa mereka. Juga perubahan kepribadian Wyatt yang semakin pendiam dan bersikeras kalau dia adalah Hunter. Dan hadirnya simbol segitiga dan lingkaran yang menjadi petunjuk keberadaan sekte pemujaan setan dimana nenek Katie terlibat.

Namun dibandingkan dengan tiga film sebelumnya, "Paranormal Activity 4" terkesan "pelit" informasi. Bagi para penonton yang masih awam dan tak melihat tiga film sebelumnya, pasti akan bertanya-tanya tentang inti kisah horor tersebut. Selain itu ada tanda tanya besar terutama pada sosok Robbie yang mendominasi di bagian awal dan tiba-tiba tanpa sebab menghilang dari film tersebut.

Alur cerita yang terkesan lambat dan kisah yang kurang seram membuat produser Oren Peli punya PR untuk menghadirkan sesuatu yang lebih menegangkan jika memang ingin menggarap film kelima. Meski begitu, sutradara Henry Joost dan Ariel Schulman cukup sukses menghadirkan sosok Katie yang lebih sadis serta menyiapkan sedikit kejutan khusus di akhir cerita. Apakah itu? Silakan nikmati sendiri film "Paranormal Activity 4".

0 komentar:

Posting Komentar