Minggu, 27 Januari 2013

10 orang sukses di dunia bisnis internet - bisnis internet dan edukasi

10 ORANG SUKSES DI DUNIA BISNIS INTERNET

Mungkin sudah banyak orang mengenal internet, tapi siapa sangka berawal dari berbagai kebisaan dan kemampuan inteligensi kini banyak sekali yang memanfaatkan dunia internet menjadi ladang mencari uang atau bahkan mesin pencetak uang. Sudah tidak aneh ,di era modern dan serba mobile ini bisnis dunia internet sangat mempengaruhi kemajuan ekonomi masyarakat suatu bangsa. pernah anda mendengar seorang blogger berpenghasilan ribuan dollar perhari?? yah, tentu yang terbayang dibenak kita semua pasti hal tersebut akan sangat jarang ditemui karena kesulitan bersaing di dunia internet ini. tapi tak dipungkiri, jendela informasi dunia ini telah mencetak banyak sekali orang orang sukses di bidang bisnis internet . 

Anda tahu google? ya, si mesin pencari yang diciptakan oleh dua orang genius yaitu Sergey Michailovich Brin dan Lawrence Edward "Larry" awalnya mereka menciptakan ide untuk membangun mesin pencari website di internet semata mata hanya untuk membantu orang orang dalam mencari informasi di dunia maya. Namun siapa sangka sekarang nama perusahaan GOOGLE menjadi salah satu bisnis terbesar di dunia dengan penghasilan jutaan dollar. itu semua dikarenakan ketekunan, pengabdian dan fokus mereka yang menjadikan google seperti sekarang ini. Nah.. masih malas malasan untuk jadi orang sukses?? tidak cuma kisah sukses google dong, masih banyak sekali contoh orang orang sukses berpenghasilan WAHH di dunia bisnis internet ini beberapa contoh orang dan bidang bisnis internet yang ditekuni nya baik dari internasional maupun dari Indonesia..


1. MARK FRAUENFELDER ( BLOGGER)

Pemilik website boingboing.net ini mengawali karirnya sebagai kolumnis "living online" di perusahaan Playboy selama kurang lebih 3 tahun.
boingboing.net sendiri didirikan oleh Mark pada Januari 2000, dan penghasilan nya rata rata Rp 1 Milyar pertahun. topik yang ia bahas di dalam website tersebut yaitu mengenai komputer,teknologi,komik, dan fiksi ilmiah. dengan jumlah pengunjung sebanyak 2,6 juta unique visitors, dengan 22 juta pageviews. Update informasi di website ini yaitu sebanyak 20-40 posting per hari. dengan mengandalkan 4 penulis bayaran. sumber penghsilan website ini yaitu melalui iklan dengan tariff $350 hingga $2000 per minggu.


2. MARIO LAVANDEIRA (BLOGGER)
Pemilik website perezhilton.com ini berhasil menggaet 4 juta unique visitor per hari. sangat mengagumkan bukan?. ya, website ini berisi gosip dan info mengenai selebriti dunia, didirikan pada september 2004 penghasilan dari website ini mencapai $110.000 per bulan atau setara Rp 13,2 Milyar per tahun. sumber penghasilan yaitu dari banner iklan yang memasang tarif $13.000 dollar perhari dengan update 40 postingan setiap hari nya. Pantas saja ia berkata "Advertisers come to me, because i got a lot of traffic. I get a lot of traffic because i work hard". 
jadi bukan tidak mungkin jika kita bekerja keras meningkatkan traffic ke blog atau website kita, maka dollar akan mengalir ke rekening kita. yaa.. mudah mudahan saja tetapi bukan tidak mungkin jika kita benar benar fokus dan kerja keras.


3. MARK ZUCKERBERG (SOCIAL NETWORKING)
Pendiri situs social networking terbesar di dunia Facebook.com ini pasti sudah tidak asing lagi untuk anda kan, dia merupakan genius di bidang programming computer. berawal dari sebuah situs penghubung antar mahasiswa Harvard di Amerika, ternyata respon orang orang pada saat itu sangat cepat dan positiv, ia pun berniat mengikuti langkah senior nya Bill Gates . DO dari Harvard dan mengembangkan situs yang sekarang menjadi social networking nomor 1 di dunia yaitu facebook. bayangkan saja saat ini penggna facebook mencapai puluhan juta orang di seluruh dunia. dan tahukan anda bahwa Mark pernah ditawari untuk menjual situs nya tersebut oleh friendster sebesar 10 juta us dollar, tawaran dari viacom 750 juta us dollar, dan yang paling mengejutkan yaitu tawaran dari yahoo sebesar 1 milyar us dollar. hmm... mulai kebayang kan nominal tersebut tercetak di rekening tabungan kita?? yaa, itulah buah kesuksesan yang berawal dari keseriusan seseorang yang sampai Drop Out dari Universitas Ternama Dunia.


4. BLAKE ROSS & DAVID HYATT ( BROWSER APPLICATION)
Ya, Mozilla Firefox salah satu web browser terbaik di dunia ini didirikan pada tahun 2003 , ketika sang pendiri Blake Ross berusia 19 Tahun! luar biasa. Blake Ross berkolaborasi dengan rekan nya David Hyatt membangun web browser paling dinamis dan lebih mudah dioperasikan dan begitu menggoda para pengguna internet untuk menggunakan web browser yang mereka ciptakan. hingga saat ini jutaan orang menggunakan aplikasi yang mereka ciptakan untuk menjelajahi dunia internet. Sumber penghasilan utama nya yaitu dari iklan dan add ons yang menawarkan berbagai keperluan saat anda menelusuri dunia maya.








5.DARREN ROWSE (BLOGGER)
Pendiri problogger.net ini dijuluki "The Father of make money blogging" karena dengan bantuan nya dia mempersilahkan blogger menjadi guest blogger banyak pula blogger yang telah sukses berkan panduan nya. berdiri sejak November 2004 dengan penghasilan $100.000 per tahun setara Rp 1 Milyar. Topik yang dibahas di dalam website nya yaitu tentang make money online & blogging . dengan hanya update postingan 1-2 hari website ini menaRIK 1,5 juta pengunjung per bulan. ia mengandalkan penghasilan website nya dari google adsense, text link ads dan amazon associates.




Selain 5 nama nama di atas berikut ini 5 nama orang Indonesia yang sukses merajai bisnis internet dan diakui menjadi ikon juga sebagai acuan bagi para internet marketing, blogger, dan lain nya, tidak kalah kan sama orang orang bule..


6.RUDI SALIM (GAME ONLINE)
Hal yang tak biasa yang dilakukan oleh pebisnis di internet, Rudi memunculkan ide brilian nya yaitu dengan membuka usaha pembiayaan kredit secara online, dia hanya mengandalkan website dan thread sederhana untuk mencapai target pasar perusahaan nya yaitu PT. EXCEL TRADE. Kini perusahaan nya telah memiliki omset 1,3 milyar rupiah pertahun. Bisnis ini penuh resiko namun dapat ditangani Rudi dan seluruh Karyawan nya yang hingga kini telah menempati delapan cabang di delapan kota.









7.ANNE AHIRA (INTERNET MARKETING)

Wanita yang memulai karir dan membangun bisnis sekolah online internet marketing ini pernah merepresentasikan INdonesia di forum dunia yaitu APEC. Dia memulai bisnis online nya pada 2001 dan juga menjalan kan website yang berisi artikel artikel internet marketing yaitu anneahira.com . Tidak diketahui pasti angka penghasilan Anne, namun eksistensi dan usahanya mengajak masyarakat untuk menjadi internet marketer yang handal patut diacungi jempol. Mungkin kalau diberi julukan akan cocok menjadi "Srikandi Internet". hehe..










8. ARRIVAL DWI SENTOSA ( ANTIVIRUS SOFTWARE)
Tahukah anda, bahwa Arrival pada usia nya yang masih belia yakni 13 tahun sudah memiliki kemampuan dan minat yang sangat hebat terhadap dunia teknologi IT. ia berhasil menciptakan Antivirus ARTAV berbasis visual basic, software antivirus ciptaan nya pun lelah diakui dan mendapat berbagai penghargaan.Bisa dibayangkan apa yang akan ia ciptakan saat berusia dewasa nanti??.. Sayang nya software antivirus yang diciptakan nya belum dipaten kan, klise memang jika kita melihat antivirus ini telah di download ribuan kali, namun arrival sendiri berharap di kemudian hari dirinya akan menciptakan hal hal baru yang akan membantu para pengguna internet di dunia. mudah mudahan dengan muncul nya ahli ahli IT muda Indonesia , bangsa ini menjadi semakin dihargai karena kemampuan nya menciptaka teknologi baru. 




9. BUDIONO DARSONO (NEWS PORTAL)
Hampir semua pengguna internet di Indonesia pasti mengenal Detik.com , portal berita serba cepat dan up to date. tapi tahukah siapa kah sosok yang mensukseskan berdirinya news portal kebanggaan indonesia tersebut. Ya, Bapak Budiono Darsono merupakan pendiri dari detik.com yang berawal dari ide ketika media detik harus di bredel pada masa orde baru. Namun kini bisa kita lihat perkembangan berita digital dan informasi layanan masyarakat ini telah berkembang dan memiliki jutaan pengunjung perhari nya. sumber penghasilan nya dari iklan dan banner mungkin sudah mencapai milyaran rupiah per tahun.








10. HABIBIE AFSYAH (INTERNET MARKETING)
Anda mungkin tak akan mengira bahwa seorang yang memiliki kekurangan fisik dapat menjadi salah satu internet marketer hebat di negeri ini.Ya, Habibie tak merasa kekurangan fisik nya untuk menghalangi langkah sukses nya mengais rezeki di bisnis internet. Bisnis di amazon.com dipilih oleh nya hingga sekarang habibie ditunjuk menjadi trainer di Eprofitmatrix dan juga sudah menulis buku mengenai bisnis online.







0 komentar:

Posting Komentar